5 Bisnis Online Wanita yang Cocok Untuk Ibu Muda

5 Bisnis Online Wanita yang Cocok Untuk Ibu Muda

Bisnis online wanita menjadi solusi mencerahkan untuk para ibu muda yang ingin berpenghasilan sendiri. Mereka akan lebih bahagia jika bisa memiliki pendapatan sendiri meskipun sang suami sudah mampu mencukupi segala kebutuhannya. Bekerja bagi wanita bukan masalah mencari nafkah melainkan sebagai bentuk aktualisasi diri. Bisa mendapatkan uang dari hasil keringat sendiri merupakan kebanggaan sekaligus kebahagiaan bagi kaum wanita.

Hanya saja ketika sudah menikah dan kemudian memiliki anak maka akan datang masa sulit bagi banyak ibu-ibu muda tersebut yang tak jarang mendatangkan dilema tersendiri. Dilema tersebut terlebih akan menghampiri mereka para ibu muda yang dulunya merupakan wanita karir yang bekerja kantoran. Terbiasa sibuk dengan pekerjaan kemudian harus berdiam diri hanya mengurus anak saja bisa membuat mereka menjadi bosan dan stres.

Itulah mengapa kini semakin banyak ibu muda yang mencari side job yang bisa dilakukan dari rumah. Dan online bisnis yang menguntungkan wanita menjadi trending saat ini yang dilakukan oleh mereka para ibu muda. Pengasuhan anak berjalan lancar dan tetap berpenghasilan. Ingin ikut mencobanya? Inilah beberapa jenis bisnis online yang bisa dilakukan oleh ibu muda.

5 Bisnis Online Wanita yang Bisa Dilakukan dengan Mudah

Dropshipping

Ibu muda jaman sekarang banyak yang memilih bisnis menjadi dropshipper dari penyedia barang tertentu dan dijual secara online. Menjalankan bisnis dropshipping ini selain mudah dilakukan juga tidak memerlukan modal yang banyak dan gudang untuk menyimpan barang.

Tugas kamu sebagai dropshipper hanyalah menawarkan barang secara online kepada calon konsumen kemudian jika ada yang berminat membeli tinggal menghubungi pemilik barang dan mengirimnya kepada pembeli.

Kelas atau Les Online

Kamu yang memiliki latar belakang guru atau suka mengajar bisa melakukan bisnis online wanita dengan membuka kursus atau les tertentu. Bisa les dalam bidang pendidikan seperti les untuk anak SD atau kursus yang sifatnya keahlian.

Bisnis ini juga pas dilakukan untuk mereka yang memiliki keahlian di bidang tertentu misalnya Informatika (IT) atau programming komputer. Atau kamu yang suka dan pintar make up bisa juga membuka les online berupa tutorial cara merias wajah. Keahlian yang kita miliki bisa bermanfaat untuk orang lain dan sekaligus mendatangkan uang untuk diri sendiri.

Bisnis Afiliasi

Pernah mendengar istilah affiliate marketing? Jenis bisnis online satu ini juga mudah untuk dilakukan oleh para ibu muda sambil mengurus anak di rumah. Menjadi affiliate marketer bagi perusahaan penyedia barang dan jasa cukup mudah dilakukan melalui akun sosial media dan juga blog yang disediakan secara gratis.

Menjadi affiliate marketer bisa dikatakan mirip dengan broker atau makelar jika kita menggunakan istilah jaman dulu. Jenis bisnisnya juga bisa kita pilih apakah berupa barang seperti baju atau jasa misalnya pemasangan AC dan sejenisnya. Uang yang kamu dapatkan berupa komisi atau fee yang biasanya akan diberikan setiap ada penjualan yang kamu lakukan.

Reseller

Bisnis online wanita lainnya yang juga mudah untuk dilakukan adalah sebagai reseller dari penjual barang tertentu seperti baju, sepatu dan lainnya. Tidak begitu jauh berbeda dengan menjadi dropshipping hanya saja kalau reseller kamu harus menyediakan barang atau membelinya terlebih dahulu dengan modal tertentu. Tidak harus langsung membeli dalam jumlah yang banyak cukup sesuaikan saja dulu dengan modal yang kamu miliki sambil menjajaki potensi pasarnya.

Bisnis Berkonsep Pre-Order (PO)

Bisnis online yang dilakukan dengan konsep pre-order menjanjikan keuntungan yang relatif lebih besar daripada model lainnya. Bisnis berkonsep pre-order tersebut hampir tidak membutuhkan modal dan juga tidak memerlukan stok barang terlebih dahulu. Tugas kamu dalam menjalankan bisnis PO ini adalah mencari penyedia barang atau membuatnya sendiri setelah ada pesanan atau order yang masuk.

Setelah itu kamu hanya harus membuka sebuah toko online dengan dilengkapi kapan waktu awal dan akhir pre-order (PO) bisa dilakukan. Jika ada yang memesan kamu tinggal minta mereka untuk membayar uang muka atau DP terlebih dahulu baru barang akan dikirimkan.

Jangan lupa minta pembeli untuk melunasi pembayarannya terlebih dahulu saat barang akan dikirimkan. Bisnis online wanita dengan metode PO ini sekarang juga sedang trending.

Author: admin