Jitu, Begini Cara Bisnis Online Biar Lapak Lebih Rame

Jitu, Begini Cara Bisnis Online Biar Lapak Lebih Rame(1)

Zaman sekarang rata-rata anak muda sudah pintar mencari uang. Hal ini dikarenakan mereka turut memanfaatkan kecanggihan teknologiĀ  untuk menjalankan cara bisnis online. Apalagi media sosial yang ada juga ikut memberikan fasilitas pada kegiatan yang satu ini. Jadilah mereka semakin aktif bermedia sosial sembari mencari keuntungan.

Namun seiring dengan berjalannya waktu plus ditambah dengan banyaknya saingan bisa membuat bisnis online kamu mulai sepi dari pengunjung. Nggak perlu galau memikirkan agar ramai dan juga bisnis yang menguntungkan kembali. Kalau kamu mengalami hal ini, cukup lakukan beberapa cara bisnis online berikut supaya lapak online-mu jadi banyak pengunjung lagi.

Cara Bisnis Online yang Jitu untuk Mengundang Pengunjung

Tetap Upload Foto Secara Teratur

Walaupun kamu masih punya sedikit follower atau teman dan like-nya masih jarang, kamu tetap harus upload foto secara teratur. Ini menjadi bukti bahwa kamu masih tetap berjualan dan toko online-mu masih melayani pembeli. Ini juga merupakan upaya untuk menunjukkan bahwa kamu serius dalam menjalankan bisnis ini.

Ajak Teman Dekat dan Keluargamu untuk Menjadi Anggota di Toko Onlinemu

Kalau sebelumnya orang-orang yang bergabung dalam akun toko online milik kamu itu adalah orang asing, atau orang yang belum kamu kenal, coba deh sekarang ajak teman dekat kamu dan keluarga kamu untuk ikut serta menjadi anggota di sana. Tentunya, kamu harus melihat dulu apakah mereka memang sesuai dengan target pasar kamu atau tidak.

Kalau ternyata mereka tidak sesuai dengan target pasar kamu maka sebaiknya jangan lakukan karena usahamu nanti akan menjadi sia-sia. Tetapi kalau iya mereka sesuai dengan target pasar, dekati mereka secara personal. Setelah itu kenalkan produk kamu ke mereka. Kalau mereka tertarik, coba undang mereka ke akun toko onlinemu.

Sering-Seringlah Meninggalkan Komentar

Cara bisnis online lain yang bisa kamu tempuh supaya toko onlinemu jadi dikenal dan mempunyai banyak pengunjung ialah dengan meninggalkan komentar sesering mungkin. Kamu bisa meninggalkan komentar ini baik di akun selebriti ataupun akun selebgram yang sudah punya banyak follower. Tapi diingat lagi, pilih yang sesuai dengan target pasar kamu.

Contohnya, kalau kamu jualan alat olahraga, ya kamu pilih selebgram yang cocok di bidang itu. Tapi komentar ini juga jangan komentar spam. Tinggalkan komentar yang benar-benar bermanfaat. Biasanya juga sih kebanyakan orang yang meninggalkan komentar spam atau penawaran penjualan akan diblock oleh si pemilik akun.

Jadilah Model Buat Produkmu Sendiri

Produk itu akan jadi lebih menarik kalau fotonya dipampang dengan menggunakan model. Apalagi kalau barang jualanmu adalah baju. Daripada kamu cuma menampilkan foto baju yang digantung, akan lebih bagus kalau kamu menampilkan foto diri kamu sendiri yang tengah mengenakan baju-baju tersebut. Nah, fotonya juga jangan asal-asalan. Tapi, buatlah foto yang benar-benar menarik.

Minta Bantuan Teman Buat Jadi Brand Ambassador Toko Onlinemu

Cara bisnis online yang satu ini bisa jadi alternatif kalau ternyata kamu terlalu malu untuk menjadi model bagi produk kamu sendiri. Kamu bisa meminta tolong sama teman kamu yang cukup eksis di media sosial buat jadi brand ambassador. Dan selayaknya brand ambassador, nggak ada salahnya deh kalau kamu memberikan beberapa produk secara cuma-cuma pada mereka.

Atau kalau kamu punya modal lebih, boleh tuh menggunakan jasa selebgram serta influencer yang kekinian. Biasanya kan mereka dijadikan panutan oleh anak-anak muda jaman sekarang. Kamu bisa menawarkan endorsement ke selebgram atau influencer tersebut dengan cara mengirimkan email secara resmi untuk memperkenalkan produk jualanmu.

Gunakan Hashtag Terkait

Selanjutnya, biar produk kamu juga dikenal luas oleh para pengguna internet, gunakan hashtag terkait. Sering kok netizen menggunakan cara ini untuk menemukan barang yang mereka butuhkan.

Gunakan Media Sosial yang Populer untuk Promosi

Saat ini berbagai media sosial sudah dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas penjualan yang bisa kamu manfaatkan. Tapi sebaiknya kamu utamakan media sosial yang populer saja. Contoh gampangnya gini, sekarang kan lagi ramai-ramainya jualan di Instagram. Jadi, silahkan kamu lebih aktif berpromosi di sana.

Ini tidak berarti kamu dilarang melakukan promosi di media sosial yang lain loh ya. Tetap kamu bisa melakukannya hanya saja bedakan fokusnya. Nah kalau nanti Instagrammu mulai sepi dan ternyata Facebookmu rame lagi, fokuskan promosi ke Facebook begitu seterusnya.

Selain menggunakan cara bisnis online di atas, kamu juga bisa sesekali melakukan usaha yang menarik perhatian contohnya dengan mengadakan kuis berhadiah produk atau yang lainnya.

Author: admin